Penelitian ini bertujuan menguji model apakah terdapat pengaruh langsung mutu layanan akademik dan non akademik terhadap loyalitas melalui kepuasan mahasiswa sebagai peubah pemediasi pada mahasiswa Program Profesi Guru Universitas Widya Dharma. Mutu layanan diukur menggunakan Service Quality. Disain riset melalui metode kuantitatif multivariat. Hipotesis dirumuskan menggunakan uji pengaruh variabel bebas dan pengaruh peubah intervening. Populasi riset semua mahasiswa PPG Unwidha yang telah mendapatkan layanan pembelajaran. Teknik sampling terhadap responden melalui purposive sampling sejumlah 100 mahasiswa PPG di lingkungan Fakultas KIP Unwidha. Hasil uji diperoleh simpulan dimensi mutu layanan akademik memberi pengaruh dominan dan terdapat pengaruh peubah intervening tehadap loyalitas mahasiswa. Temuan ini memacu program PPG Universitas Widya Dharma untuk terus meningkatkan mutu layanan. Meningkatnya mutu layanan pembelajaran akan bermuara pada terciptanya keunggulan daya saing institusi PPG Unwidha di masa mendatang
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025