Penelitian ini dimaksudkan untuk menguji pengaruh E-Service Quality, E-Trust, dan E-Satisfaction tehadap E-Loyalty pengguna E-wallet Dana pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi seluruh mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel yang diterapkan adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang telah menggunakan e-wallet Dana minimal tiga kali transaksi. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan skala Likert. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, kemudian uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (R2) serta ujit dan uji-f menggunakan bantuan SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa: (1) E-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. (2) E-trust berpengaruh negatif terhadap e-loyalty. (3) E-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. (4) Secara simultan, eservice quality, e-trust, dan e-satisfaction memberikan pengaruh positif terhadap e-loyalty.
Copyrights © 2025