Jurnal Pendidikan & Pengajaran
Vol. 3 No. 1 (2025): Januari 2025

Pengalaman Siswa dalam Menghadapi Pengaruh Lingkungan Belajar Terhadap Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris: Pendekatan Kualitatif

Nur Wahyuni (Unknown)
Indah Afrianti (Unknown)
Fadlurrahman (Unknown)
Afrizal (Unknown)
Isratul Aini (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali pengalaman siswa dalam menghadapi pengaruh lingkungan belajar terhadap kemampuan berbicara Bahasa Inggris. Lingkungan belajar yang mendukung diyakini dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa, namun bagaimana pengalaman siswa dalam lingkungan tersebut masih belum banyak dieksplorasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, melalui wawancara mendalam dan observasi pada sejumlah siswa dari berbagai latar belakang sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang belajar dalam lingkungan yang mendukung cenderung merasa lebih percaya diri dan termotivasi untuk berbicara dalam Bahasa Inggris, sementara siswa yang berada dalam lingkungan yang kurang mendukung menghadapi tantangan lebih besar dalam meningkatkan keterampilan berbicara mereka.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JUPE2

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Pendidikan & Pengajaran (JUPE2) publishes original research papers, case reports, and review articles. The publication includes the following topics: Early childhood, primary, and secondary education Language Education Mathematics and science education Guidance and counseling education ...