Center of Economic Students Journal (CSEJ)
Vol. 8 No. 1 (2025): January-Maret (2025)

Pengaruh Aspek Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Peserta Didik Pada Briton English Education, Makassar

Nasputra, Andriy Naufal (Unknown)
Mahmud, Amir (Unknown)
Hasan, Sabri (Unknown)
Zaenal, Muhammad Ashoer (Unknown)
Syahnur, Muh. Haerdiansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap customer satisfaction dan mengukur apakah memiliki pengaruh antara service quality terhadap customer satisfaction baik secara simultan maupun parsial. Peneliti menggunakan data dari populasi student yang aktif mengikuti kursus berjumlah 80 orang pada tahun 2021. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian adalah kuantitatif, yaitu penelitian yang menekankan pada keluasan informasi. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode survey melalui kuesioner yang diberikan langsung kepada responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini diawali dengan melakukan uji validitas dan uji reliabilitas terhadap butir-butir pertanyaan yang terdapat pada kuesioner penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa service quality berpengaruh terhadap customer satisfaction secara simultan dan secara parsial menunjukkan bahwa variabel empathy dan assurance tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap customer satisfaction.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

CSEJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

CESJ : Center Of Economic Students Journal is an economics journal/article published and updated on a regular basis by students from the Faculty of Economics at UMI that aims to serve as a place to accommodate ideas, scientific studies, and studies, as well as a conduit of information for academic ...