Najwa
Vol. 2 No. 2 (2024): November

Internalisasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Melalui Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Berbasis Artikel Best Practice

Mabaroh, Barotun (Unknown)
Sugianti (Unknown)
Rosidah, Ilmiyatur (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2025

Abstract

Sebagai dukungan terhadap Gerakan Literasi Nasional (GLN) di lingkungan sekolah, tim pengabdian telah melaksanaan program pelatihan penulisan karya ilmiah berbasis artikel best practice. Program ini diselenggarakan dengan mitra Kerjasama yaitu SMA Bayt Al Hikmah Pasuruan. Guru SMA Bayt Al Hikmah Pasuruan memiliki minat dan atensi yang terbatas terhadap penulisan karya ilmiah. Oleh karena ini, tim pengabdian menginisiasi kegiatan pengabdian mulai dari workshop, pendampingan penulisan karya ilmiah berbentuk artikel best practice, dan pendampingan publikasinya menjadi buku ber-ISBN. Tujuan program ini yaitu adanya peningkatan kemampuan untuk menulis karya ilmiah berbentuk artikel best practice bagi guru di SMA Bayt Al Hikmah Pasuruan. Luaran pengabdian ini yaitu berupa buku ber-ISBN yang memuat karya ilmiah berbentuk artikel best practice yang ditulis oleh guru di SMA Bayt Al Hikmah Pasuruan. Selain itu, video kegiatan dan artikel hasil pengabdian pada media massa online menjadi wadah diseminasi hasil pengabdian ini. Program ini harus dilanjutkan agar dapat meningkatkan semangat guru terhadap internalisasi terhadap Gerakan Literasi Sekolah (GLS) melalui penulisan ragam karya berikutnya di SMA Bayt Al Hikmah Pasuruan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

najwa

Publisher

Subject

Religion Humanities Social Sciences Other

Description

Focus and Scope of Articles published in Najwa: Journal of Research-based Community Service such as Participatory Action Research (PAR), Asset-based Community Development (ABCD), Asset-Based Community Development, Community-Based Research, Service Learning, Community Development, Training and ...