Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Gaya Belajar Siswa Dalam Proses Pembelajaran Pada Sekolah Dasar Negeri di Banjarmasin dan faktor apa yang menyebabkan guru kelas belum memahami gaya belajar siswanya. Adapun metode yang dipakai pada penelitian ini adalah metode kualitatif berdasarkan hasil observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah gaya belajar yang ada pada siswa kelas V lebih dominan ke gaya belajar visual meski ada beberapa siswa yang memiliki gaya belajar auditori dan kinestetik, karena kebanyakan siswa berdasarkan hasil wawancara dan observasi lebih senang melihat, membaca dan mencatat serta mendengarkan penjelasan guru mengenai materi yang diajarkan. Hasil lainnya berdasarkan hasil wawancara adalah guru kelas V memang belum memahami gaya belajara siswanya karena guru belum pernah melakukan tes gaya belajar dan juga belum pernah mengikuti pelatihan tentang gaya belajar, selain itu juga sarana dan prasarana disekolah belum mendukung dalam proses pembelajaran,sehingga penyamapain amateri pun masih terbatas pada metode yang biasa dilakukan dalam pembelajaran
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024