Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari self-efficacy terhadap kesiapan kerja siswa SMKN 44 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode survei. Ukuran sampel dari populasi penelitian ini ditentukan dengan tabel Isaac dan Michael dengan tingkat kesalahan 5% hingga yang diperoleh mempunyai kepercayaan 95%, terhadap populasi diketahui populasi individu yang dipakai untuk penelitian ini yaitu kelas XII Manajemen Perkantoran dan Akutansi 142 siswa dengan jumlah sampel yang diambil 100. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Berdasarkan pengolahan data, pengetahuan deskripsi, analisis dan pembahasan data yang telah dilakukan dan diuraikan pada bab-bab sebelumnya maka dapat disimpulkan bahwa: 1) Berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana diketahui bahwa Pvalue pada self-efficacy sebesar 0.000 < 0.05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara self-efficacy dengan kesiapan kerja siswa. 2) Berdasarkan dari hasil hitung pada tabel diatas, dapat diketahui bahwa nilai R2 sebesar 0.204. Sehingga kemampuan dari variabel self-efficacy untuk menjelaskan kesiapan kerja sebesar 20.4% dipengaruhi dan dijelaskan sedangkan sisanya 79.6% dipengaruhi dan dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025