Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Manajemen
Vol. 2 No. 6 (2024): JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN (JIEM)

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PRODUK ES TEH POCI DI KANTIN EMPAT SEKOLAH VOKASI IPB

Rahman, Farhan (Unknown)
Ardisa Trynanda (Unknown)
Muhammad Adiyasa (Unknown)
Safitri Ramadhani Harahap (Unknown)
Zahra Shavira (Unknown)
Khoirul Aziz Husyairi (Unknown)
Tina Nur Ainun (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan pada Es Teh Poci Kantin Empat. Terciptanya kepuasan konsumen dan citra pedagang yang baik merupakan keuntungan bagi pedagang. Kepuasan menjadi dasar yang baik bagi konsumen untuk mengulang kembali pembelian produk terkait sehingga konsumen tersebut menjadi loyal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Customer Loyalty Index (CLI) sehingga diperoleh sampel sebanyak 50 orang konsumen. Analisis data dengan metode CLI. dari penelitian ini menunjukkan bahwa teknologi yang digunakan dengan poin rata-rata 224 dan kepuasan konsumen dengan poin rata-rata 4,16 hal ini berpengaruh terhadap loyalitas konsumen secara parsial, Konsumen Es Teh Poci Kantin Empat Sekolah Vokasi menunjukkan bahwa mereka merasa cukup loyal dan cukup puas atas layanan yang diberikan oleh Teh Poci Kantin Empat Sekolah Vokasi dapat dilihat dari penilaian responden terhadap atribut pelayanan dapat menyajikan dengan cepat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jiem

Publisher

Subject

Other

Description

JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN (JIEM) berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek penelitian, masalah, dan perkembangan terbaru di bidang Ilmu Manajemen. Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari manajemen, namun tidak terbatas pada ...