Public Policy and Management Inquiry
Vol 8 No 2 (2024): November 2024

MOBILE SERVQUAL QUALITY KUALITAS PENGGUNA APLIKASI MOBILE JKN BPJS KESEHATAN

Maharani, Irma (Unknown)
Rokhman, Ali (Unknown)
Satyawan, Darmanto Sahat (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini akan menggunakan metode SERVQUAL untuk mengevaluasi kualitas layanan aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan. Aplikasi tersebut merupakan salah satu contoh transformasi digital BPJS yang memudahkan konsumen mengakses layanan kesehatan tanpa harus datang ke cabang. Studi tersebut menilai faktor kualitas layanan seperti keandalan, daya tanggap, keamanan, dan empati dengan melakukan survei terhadap 104 responden dari berbagai wilayah. Temuan menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna merasa puas terhadap layanan yang diberikan oleh aplikasi mobile JKN, meskipun terdapat beberapa keterbatasan seperti pembaruan aplikasi yang mempersulitnya. Hasil penelitian ini dapat menjadi landasan perbaikan kualitas layanan digital di BPJS Kesehatan ke depan. Kata Kunci: Mobile Servqual Quality; Kualitas Pelayanan; Aplikasi Mobile JKN; BPJS Kesehatan; Kepuasaan Pengguna

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ppmi

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Public Policy and Management Inquiry merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Magister Ilmu Administrasi FISIP UNSOED. Jurnal ini diterbitkan dua kali secara online setiap tahun dan berisi hasil-hasil penelitian Skripsi, Tesis mahasiswa S2 Ilmu Administrasi, dan Disertasi serta ...