Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Klinik Induk Medika. Sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan rumus Slovin sebanyak 100 responden pasien Klinik Induk Medika. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Pengujian pada penelitian ini menggunakan uji validitas uji reliabilitas uji asumsi klasik. Analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda, analisis korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Harga (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) ditunjukkan dengan nilai thitung 9.132 > ttabel 1,984 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan pada variabel Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) ditunjukkan dengan nilai thitung 8,571 > ttabel 1,984 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,581, Hal ini berarti Nilai koefisien determinasi yang mendekati nilai 1 berarti Harga dan Kualitas Pelayanan dengan 58,1% mampu menjelaskan Kepuasan Pelanggan secara baik, sisanya 41,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Copyrights © 2024