Penelitian ini akan fokus pada penerapan Augmented reality (AR) dalam pengajaran geometri di sekolah dasar. Dengan metode studi literatur, penelitian ini akan mengevaluasi bagaimana AR dapat membantu siswa memahami konsep geometri. Selain itu, penelitian ini akan mencakup analisis terhadap perubahan dalam prestasi belajar siswa dan bagaimana pengalaman belajar yang interaktif dapat memengaruhi pemahaman mereka terhadap geometri. Dalam penelitian ini terdapat tahapan dalam mendeskripsikan sebuah data yaitu mengumpulkan artikel penelitian, buku, jurnal ataupun literature lain yang berhubungan dengan AR. Hasil penelitian ini yaitu : 1) hasil penelitain menunjukkan bahwa penggunaan media pembalajaran berbasis AR dapat meningkatkan pemahaman konsep dan motivasi belajar siswa secara signifikan; 2). AR dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan memberikan ruang imajinasi kepada siswa; 3). Terdapat tantangan dalam menerapkan AR, diantaranya kebutuhan sumber daya, pelatihan guru dan integrase ke kurikulum yang ada. Solusinya memberikan pelatihan bagi guru, infrastruktur teknologi ditingkatkan, dan penelitian lebih lanjut untuk media pembelajaran AR khusus pembelajaran matematika. 4). AR mempunyai potensi besar untuk mengubah lanskap pendidikan matematika.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025