Dedication : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 9 No 1 (2025): (In Progress)

Pendampingan Design Pembelajaran dan Evaluasi berbasis Global Literacy pada Guru – Guru di Sekolah Indonesia Riyadh (Arab Saudi)

Handayani, Sri (Unknown)
Dwiputri , Inayati Nuraini (Unknown)
Wati, Andy Prasetyo (Unknown)
Sholeh , Badrus (Unknown)
Rinaldi, Cherry (Unknown)
Amalina, Endah Nur (Unknown)
Kurniawan, Restu Agus Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2025

Abstract

Banyak guru masih belum sepenuhnya memahami konsep literasi global dan bagaimana memasukkannya ke dalam kurikulum dan pendekatan pembelajaran mereka. Keterbatasan ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti kurangnya pelatihan guru dalam literasi global yang memadai, kekurangan sumber daya yang relevan, dan tekanan dari kurikulum yang sudah ada. Pendekatan Focus Group Discussion (FGD) dan pendampingan digunakan untuk mencapai tujuan kegiatan PKMLN, yaitu mengatasi masalah yang ada di mitra. Di Sekolah Indonesia Riyadh (SIR), Arab Saudi, 35 guru dari berbagai mata pelajaran terlibat dalam kegiatan ini. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa peserta membuat rencana dan menilai sesuai dengan kriteria Kurikulum Merdeka. Hal ini menunjukkan bahwa para peserta tidak hanya memiliki kompetensi guru yang memadai, tetapi juga menunjukkan komitmen yang kuat terhadap melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai guru dalam kurikulum merdeka.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

dedication

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat contains writings of devotion to community organizations, industries, and related agencies in order to increase community participation in development, community empowerment and or implementation of community service that has been implemented. JOURNAL DEDICATION is a ...