Banyak guru masih belum sepenuhnya memahami konsep literasi global dan bagaimana memasukkannya ke dalam kurikulum dan pendekatan pembelajaran mereka. Keterbatasan ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti kurangnya pelatihan guru dalam literasi global yang memadai, kekurangan sumber daya yang relevan, dan tekanan dari kurikulum yang sudah ada. Pendekatan Focus Group Discussion (FGD) dan pendampingan digunakan untuk mencapai tujuan kegiatan PKMLN, yaitu mengatasi masalah yang ada di mitra. Di Sekolah Indonesia Riyadh (SIR), Arab Saudi, 35 guru dari berbagai mata pelajaran terlibat dalam kegiatan ini. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa peserta membuat rencana dan menilai sesuai dengan kriteria Kurikulum Merdeka. Hal ini menunjukkan bahwa para peserta tidak hanya memiliki kompetensi guru yang memadai, tetapi juga menunjukkan komitmen yang kuat terhadap melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai guru dalam kurikulum merdeka.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025