Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan penggunaan Tiktok siswa kelas V SDN 89 Singkawang, 2) Mendeskripsikan kepercayaan diri siswa kelas V SDN 89 Singkawang, 3) Mendeskripsikan hubungan penggunaan Tiktok terhadap kepercayaan diri siswa kelas V SDN 89 Singkawang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan desain korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 89 Singkawang yang berjumlah 32 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 89 Singkawang yang berjumlah 32 siswa yang diambil dengan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket penggunaan Tiktok dan angket kepercayaan diri siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah persentase dan korelasi person product moment yang dianalisis dengan SPSS 23 . Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Penggunaan Tiktok siswa berada pada kategori tinggi dengan persentase sebesar 63%, 2) Kepercayaan diri siswa berada pada kategori sangat tinggi dengan persentase sebesar 82%, 3) Terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan Tiktok terhadap kepercayaan diri siswa dengan kategori tinggi/kuat. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025