KACANEGARA Jurnal Pengabdian pada Masyarakat
Vol 7, No 4 (2024): November

Sosialisasi Follow Like Comment Share(FLCS) sebagai media promosi untuk meningkatkan penjualan ayam bakar Pak’D Surabaya

Wijayanti, Dian Eswin (Unknown)
Haryani, Siska Dwi (Unknown)
Agustina, Winda (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2024

Abstract

Pesatnya perkembangan media sosial yang ada di Indonesia memberikan dampak besar terhadap dunia pemasaran. Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan promosi dan pemasaran di Ayam Bakar Pak 'D'. Metode yang digunakan dalam pemaparan materi aplikasi FLCS (follow, like, comment, share), diskusi, dan pelatihan penggunaan aplikasi TikTok dan Instagram sebagai media promosi. Alur pelaksanaan terbagi dalam tiga tahapan, meliputi tahap observasi, sosialisasi dan pelatihan, evaluasi. Hasil observasi didapatkan permasalahan yang dialami di kegiatan marketing Ayam bakar Pak ‘D’ dirasa kurang efisien. Pemilik usaha perlu mempertimbangkan penggunaan Digital marketing dalam kegiatan marketing. Digital marketing adalah strategi atau Upaya yang digunakan untuk melakukan pemasaran dan mempromosikan produk melalui beberapa media digital seperti sosial media. FLCS (follow, like, comment, share) merupakan salah satu kegiatan marketing yang rencana dapat dilakukan di Ayam Bakar Pak ‘D’. Adapun kegiatan new marketing lainnya adalah upload konten di Instagram dengan penambahan lokasi dan kata-kata untuk memberikan umpan balik kepada views

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

KACANEGARA

Publisher

Subject

Education

Description

KACANEGARA Jurnal Pengabdian pada Masyarakat Adisutjpto merupakan jurnal pengabdian pada masyarakat yang digunakan untuk mempublikasikan hasil pengabdian pada masyarakat yang dilakukan oleh civitas academica. Kacanegara terbit setiap bulan Januari dan Juli ini memiliki ISSN Cetak dengan nomor ...