Kajian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengambilan keputusan konsumen produk jamu godhog asam urat Menoreh Herbal. Dilaksanakan pada bulan Maret sampai Juni 2022, penentuan lokasi dilakukan secara purposive sampling dan penentuan responden secara judgment sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan teknik pengumpulan data menggunakan panduan kuesioner. Proses pengambilan keputusan yaitu melalui pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian. Konsumen membeli produk berdasarkan motivasi pengobatan penyakit dan memelihara kesehatan, konsumen mengenal sejak beberapa tahun lalu melalui teman/saudara. Konsumen memutuskan membeli secara terencana, didominasi oleh pengkonsumsi dan membeli langsung di kedai Menoreh Herbal. Konsumen mengkonsumsi jamu godhog asam urat rata-rata seminggu sekali, konsumen merasakan kepuasan setelah melakukan pembelian produk dan akan menyarankan produk tersebut kepada orang lain.
Copyrights © 2023