Analisis Karakteristik Belajar Peserta Didik melalui Model VAK (Visual, Auditory, Kinestheitic) dalam Pembelajaran IPA Kelas V SD Negeri 51 Mulaeno Kabupaten Bombana. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui karakteristik belajar peserta didik dan faktor pendukung dan penghambat karakteristik belajar peserta didik melalui model VAK (Visual, Auditory, Kinestetik) dalam pembelajaran IPA kelas V SD Negeri 51 Mulaeno Kab. Bombana. Menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu memilih subjek sesuai tujuan penelitian dan pertimbangan tertentu , peserta didik dalam penelitian ini sebanyak 6 orang dari 27 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang diguanakan adalah wawancara terstruktur, angket tertutup dan observasi non partisipan. Berdasarkan hasil analisis data, bahwa karakteristik belajar peserta didik dapat diketahui dari model pembelajaran VAK yang diterapkan selain itu ditunjukkan juga dengan hasil bahwa selama kegiatan belajar peserta didik sangat antusias dan aktif dalam mengikuti pembelajaran dari awal sampai akhir, selain itu para peserta didik juga sangat disiplin selama proses pembelajaran berlangsung, dan lain sebagainnya, dari karakteristik belajar masing-masing peserta didik menujunjukkan karakteistik visual sangat mendominasi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021