Jurnal Pendidikan Refleksi
Vol. 13 No. 1 (2024): Jurnal Pendidikan Refleksi

Dampak Psikososial Peserta Didik pada Pembelajaran Tatap Muka Pasca Pandemi di UPT SD 041 Padang Kabupaten Luwu Utara

Chelfi, Chelfi (Unknown)
K, Nurdin (Unknown)
Guntur, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 May 2024

Abstract

Dampak Psikososial Peserta Didik pada Pembelajaran Tatap Muka Pasca Pandemi di UPT SD 041 Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bgaimana perkembangan dan dampak psikososial peserta didik pada pembelajaran tatap muka pasca pandemi, penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, kodensasi data, penyajian data dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah sekolah daring di lakukan dan pertemuan tatap muka kembali di lakukan sangat berdampak pada pembelajaran, bukan itu saja juga berpengaruh pada sikap social dan emosi peserta didik. Dampak yang dirasakan oleh peserta didik yang mana selama pembelajaran daring banyak materi yang tidak mereka pahami, kebiasaan bermalas-malasan saat pembelajaran daring juga menjadi alasan siswa belum siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

refleksi

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

JURNAL PENDIDIKAN REFLEKSI (ISSN 2301-4059 | e-ISSN 2798-544X) adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel di bidang Pendidikan dan Sosial Humaniora. Diterbitkan setiap tiga bulan (quarterly), jurnal ini bertujuan untuk memfasilitasi kajian akademik yang inovatif dan berbasis penelitian. Dikelola ...