Journal of Professional Education
Vol. 13 No. 2 (2024): Oktober

SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW (SLR): MOODLE SEBAGAI JEMBATAN MENUJU KURIKULUM MERDEKA PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

Mufidah , Lailatul (Unknown)
Wulandhari (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang efektivitas Moodle dalam mendukung pembelajaran pada kurikulum merdeka. Penelitian ini menggunakan metodologi Systematic Literature Review (SLR) untuk mengumpulkan, menganalisis, dan mengevaluasi data dari berbagai jurnal yang relevan untuk mengetahui dampak Moodle terhadap proses pembelajaran di Sekolah Menengah Kejuruan. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Moodle sebagai LMS dapat meningkatkan hasil belajar dan motivasi belajar siswa. Selain itu, penelitian ini menemukan bahwa mengintegrasikan Moodle dengan metode pembelajaran tatap muka diperlukan untuk menciptakan interaksi sosial yang efektif. Hasil ini memberikan wawasan berharga bagi praktisi pendidikan dan pengambil kebijakan dalam mengoptimalkan pemanfaatan teknologi pendidikan. Oleh karena itu, penelitian ini memberikan kontribusi signifikan terhadap pemahaman kita tentang bagaimana LMS, dan Moodle khususnya, dapat digunakan untuk mendukung kebutuhan pendidikan pada Kurikulum Merdeka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurnalpendidikanprofesional

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Profesional adalah publikasi ilmiah yang berfokus pada artikel-artikel di bidang ilmu pendidikan. dan dirancang sebagai media untuk mempublikasikan hasil penelitian, kajian teori, serta pengembangan inovasi dalam pendidikan. Jurnal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi penting ...