Journal of Digital Business Innovation
Vol. 2 No. 1 (2024): MEI

Pengaruh User Experience Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pembelian Tiket Konser di Website Loket.com

Athallah, Muhammad Ariq (Unknown)
Kamal, Irsyad (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2024

Abstract

Jumlah penjualan tiket konser di Indonesia secara daring mengalami peningkatan pesat, bahkan melebihi angka sebelum masa pandemi Covid-19. Salah satu perusahaan yang secara khusus berfokus pada penjualan tiket konser daring adalah loket.com, juga dikenal sebagai PT Global Loket Sejahtera. Dalam pembelian tiket konser melalui website, pengalaman pengguna (user experience) menjadi salah satu faktor penting yang memengaruhi kepuasan pelanggan. Dengan mempertimbangkan fenomena ini dan hasil penelitian sebelumnya, penulis bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh user experience terhadap kepuasan pelanggan dalam pembelian tiket konser melalui website loket.com. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan meenggunakan data primer. Metode analisis yang digunakan adalah dengan Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk melihat hubungan dari variabel User Experience dan Kepuasan Pelanggan. Hasil yang ditemukan adalah seluruh indikator dari variabel User Experience memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan dengan dimensi Perspicuity atau Kemudahan Pelanggan yang memiliki pengaruh tertinggi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

digbi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Digital Business Innovation (DIGBI) is a journal published by the Digital Business Program, Faculty of Economics and Business, Universitas dr. Soebandi. The Journal of Digital Business Innovation is a national academic journal that is open to exploring innovation, creativity and novelty ...