Education Curiosity
Vol 1 No 1 (2022): November 2022

Strategi Interaksi Kelas Yang Dilaporkan Oleh Guru Dalam Mengajar Bahasa Inggris Di SMK Di Indonesia

Aldhiza, Bhima (Unknown)
Sevrika, Hevriani (Unknown)
Siska (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat strategi interaksi kelas yang dilaporkan guru pada saat mengajar bahasa Inggris di SMK Negeri 10 Padang. Jenis penelitian ini adalah kualitatif, partisipan dari penelitian ini adalah guru ESP (bahasa Inggris Untuk Tujuan Tertentu) sebanyak 1 orang guru di SMK Negeri 10 Padang tahun akademik 2022/2023. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Interview. Peneliti melakukan analisis data dengan mentranskrip interview, sesuai dengan respon yang diberikan guru. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa guru ESP di sekolah tempat penelitian menggunakan 4 strategi interaksi di dalam kelas antara lain, “control of interaction or interaction management strategies, elicitation or questioning strategies, speech modification or feedback strategies and repairing or error treatment strategies”. Meskipun dilaporkan dalam interview bahwa guru target penelitian menggunakan ke 4 strategi tersebut, akan tetapi ada beberapa sub-indikator yang tidak digunakan oleh guru karena beberapa alasan seperti tidak bagus dan tidak cocok diaplikasikan oleh guru saat mengajar di dalam kelas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

educurio

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Other

Description

Jurnal EduCurio meliputi: Teori dan landasan pendidikan dan pembelajaran, Filsafat pendidikan dan pembelajaran, Teknologi pendidikan dan pembelajaran, Psikologi Pendidikan, Media pendidikan dan pembelajaran, Evaluasi pendidikan, Manajemen Pendidikan, Inovasi pendidikan dan pembelajaran, Pendidikan ...