Education Curiosity
Vol 1 No 2 (2023): Maret-Juni 2023

Sikap Siswa Dalam Penilaian Luring Dan Daring Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Di SMK

Nawafi, Shalma Puti (Unknown)
Suharni (Unknown)
Yulmiati (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 May 2023

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beberapa kendala yang dialami oleh siswa saat mengerjakan penilaian yang biasanya dikerjakan secara luring kemudian beralih menjadi daring selama masa pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana sikap siswa dalam penilaian luring dan daring pada mata pelajaran bahasa inggris di SMKN 1 Lubuk Sikaping. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan desain survei yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku siswa saat guru memberikan penilaian secara luring dan daring pada mata pelajaran bahasa inggris. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang siswa kelas XII di SMKN 1 Lubuk Sikaping dengan teknik pengambilan data random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner dan wawancara. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa siswa kelas XII di SMKN 1 Lubuk Sikaping masing-masing memiliki sikap positif dan negatif pada penilaian luring dan daring. Sikap positif dan negatif ini dapat dilihat dari tiga komponen sikap yaitu kognitif, afektif dan psikomotor mereka.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

educurio

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Other

Description

Jurnal EduCurio meliputi: Teori dan landasan pendidikan dan pembelajaran, Filsafat pendidikan dan pembelajaran, Teknologi pendidikan dan pembelajaran, Psikologi Pendidikan, Media pendidikan dan pembelajaran, Evaluasi pendidikan, Manajemen Pendidikan, Inovasi pendidikan dan pembelajaran, Pendidikan ...