Education Curiosity
Vol 3 No 1 (2024): Agustus-November 2024

Pengaruh Perilaku Asertif Kepala Sekolah terhadap Motivasi Kerja Guru di Mas Darunnajah Cipining

Munawaroh, Farasatul Muizzah Al (Unknown)
Saputra, M. Yogi (Unknown)
Zahir, Musthofa (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2024

Abstract

Pendidikan adalah hak asasi manusia dan merupakan faktor penting dalam pembangunan nasional. Kualitas pendidikan sangat dipengaruhi oleh kualitas guru, yang sering kali dipengaruhi oleh gaya kepemimpinan kepala sekolah. Penelitian ini mencoba untuk melihat bagaimana motivasi guru dalam bekerja dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolah di MAS Darunnajah. Kurangnya motivasi di antara para guru, yang mempengaruhi kualitas pengajaran, menjadi pendorong penelitian ini. Perilaku kepemimpinan kepala sekolah memainkan peran yang penting dalam memotivasi guru untuk melakukan yang terbaik. Dalam teknik pengumpulan data dari para guru untuk studi ini digunakanlah metodologi kuantitatif. Dengan menggunakan survei dan kuesioner di MAS Darunnajah Cipining. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang pentingnya perilaku asertif kepala sekolah dalam meningkatkan motivasi kerja guru, yang pada gilirannya dapat menjadi bahan masukan dalam rangka untuk meningkatkan motivasi kerja guru dalam bekerja, yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan kinerja akademik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

educurio

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Other

Description

Jurnal EduCurio meliputi: Teori dan landasan pendidikan dan pembelajaran, Filsafat pendidikan dan pembelajaran, Teknologi pendidikan dan pembelajaran, Psikologi Pendidikan, Media pendidikan dan pembelajaran, Evaluasi pendidikan, Manajemen Pendidikan, Inovasi pendidikan dan pembelajaran, Pendidikan ...