EMAS
Vol. 5 No. 12 (2024): EMAS

PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN PADA SALON KECANTIKAN DEWI SRI DI GIANYAR

Ni Wayan Cantika Verginia (Unknown)
I Gusti Ayu Imbayani (Unknown)
I Made Surya Prayoga (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2024

Abstract

Seiring dengan perkembangan gaya hidup, penampilan menjadi kebutuhan yang dianggap penting bagi sebagian masyarakat. Penampilan bukan hanya menjadi kebutuhan wanita, kini para pria juga ingin selalu terlihat rapi dan menarik disetiap kegiatan maupun acara. Banyak cara yang dapat dilakukan oleh kaum pria agar terlihat lebih menarik, salah satunya adalah dengan menentukan style rambut yang sesuai dengan karakter, tuntunan pekerjaan maupun style rambut yang mengikuti zaman. Penelitian ini bertujuan untuk memperjelas seberapa besar peran kepuasan pelanggan memediasi pengaruh customer experience, store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan pada Salon Kecantikan Dewi Sri di Gianyar. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Salon Kecantikan Dewi Sri. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 90 orang. Pengolahan data penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) sebagai teknik analisis data, dan SmartPLS 4.0 sebagai alat bantu untuk mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa customer experience dan store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan,store atmosphere dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan customer experience berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan tidak dapat memediasi customer experience terhadap loyalitas pelanggan. Sedangan kepuasan pelanggan dapat memediasi store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

emas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EMAS merupakan jurnal ilmiah untuk ilmu ekonomi, manajemen dan bisnis yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar E-ISSN : 2774 - 3020. Jurnal ini sebagai sarana publikasi hasil penelitian Dosen dan mahasiswa S1 dalam meningkatkan mutu ...