Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan faktor-faktor yang memengaruhi perilaku Generasi Z dalam menggunakan QRIS seperti pengalaman, perceived compatibility, dan pengaruh sosial. Survei dilakukan kepada 100 responden yang termasuk dalam kriteria generasi Z dan pernah menggunakan QRIS. Analisis Partial Least Square digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman dan perceived compatibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kebergunaan. Persepsi kebergunaan juga ditemukan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat penggunaan kembali. Temuan ini menekankan bahwa pengalaman pengguna memiliki peran kunci dalam membentuk persepsi kebergunaan QRIS. Hal ini menunjukkan bahwa pelaku bisnis perlu memberikan perhatian khusus pada aspek pengalaman pengguna selama proses transaksi menggunakan QRIS. Pengalaman yang positif dapat membuat pengguna merasa bahwa QRIS benar-benar bermanfaat bagi mereka.
Copyrights © 2024