Desa Kalimiru, Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan, salah satunya para pelaku UMKM. Produk-produk UMKM yang dimiliki oleh para pelaku usaha di Desa Kalimiru adalah produk makanan dan pemasaran lebih sering dilakukan melalui tatap muka. Masyarakat pada dasarnya masih banyak yang belum memanfaatkan media sosial sebagai pengembangan pemasaran dan strategi brand image dikarenakan kurangnya pengetahuan dan keinginan untuk berinovasi yang menarik. Media Sosial adalah aplikasi berbasis internet yang saat ini paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tujuan dari sosialisasi agar para pelaku UMKM di Desa Kalimiru dapat memasarkan produk dengan brand image yang memiliki makna dan menarik. Oleh karena itu, melalui program KKN-T diharapkan mendapatkan gambaran apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mendorong keberhasilan para pelaku usaha untuk memperluas akses pasar menggunakan pemanfaatan media sosial sebagai komunikasi pemasaran modern. Sehingga membantu masyarakat meningkatkan pengetahuan, nilai, inovasi dan ketrampilan dalam memanfaatkan media sosial sebagai strategi brand image serta pengembangan pemasaran.
Copyrights © 2023