Abstrak Latar belakang yang melatarbelakangi penelitian ini adalah pengenalan lambang bilangan yang diajarkan di lembaga KB Fajar Rachma Semarang dengan menggunakan media lempar bilangan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang ingin mengetahui data mengenai penggunaan lempar bilangan. media pembelajaran mengenal lambang bilangan pada anak TK A di TK Fajar Rachma. Data ini diperoleh melalui observasi anak TK A, wawancara dengan wali kelas anak, dan dokumentasi kegiatan. Anak TK A saat menggunakan media lempar angka.Hasil penelitian di TK Fajar Rachma Semarang menunjukkan bahwa penggunaan media lempar bilangan dapat digunakan sebagai media pembelajaran mengenal lambang bilangan pada anak TK A. Pengenalan lambang bilangan meliputi penyebutan lambang bilangan, menunjukkan lambang bilangan, membedakan lambang bilangan, menyortir lambang bilangan. Saran penelitian bagi guru dan orang tua diharapkan dapat mengenalkan lambang bilangan kepada anak dengan menggunakan media yang lebih kreatif dan dengan suasana yang menyenangkan dan menyenangkan.
Copyrights © 2022