Profesionalisme guru merupakan faktor penting dalam peningkatan kualitas mutu pendidikan. Salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah komunikasi kepala seklah. Keberhasilan komunikasi kepala sekolah yang ada, diharapkan aan memberikan pengaruh terhadap profesionalisme guru. namun seberapa besar pengaruh komunikas kepala sekolah terhadap profesionalisme guru perlu diteliti. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Responden penelitian dipilih terhadap guru SMK Insan Madani Sukajaya yang berjumlah 25 Orang. Berdasarkan analisis data disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara komunikasi kepala sekolah terhadap profesionalisme guru, hal tersebut dapat dilihat dari nilai rata-rata sebesar 33% sisanya 67%, kiranya perlu diperhatikan agar komunikasi kepala sekolah yang ada dapat lebih baik sehingga profesionalisme guru dapat meningkat. Dalam upaya untuk meningkatkan profsionalisme guru baik kepala sekolah maupun guru meningkatkan kepercayaan, keterbukaan, dan saling mengerti, sehingga guru terjalin komunikasi yang baik dan sehat antara sub kerja yanag satu dengan yang lainnya.
Copyrights © 2019