Journal of Education Administration Leadership and Organization
Vol. 5 No. 2 (2023): JEALO

STUDI KOMPARASI PERFORMA GURU Studi Expos-Facto di Kecamatan Sindangbarang

Tia Fajartriani (Unknown)
Siti Aminah (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh performa guru sebagai pembanding antara guru yang sudah bersertifikasi dan guru yang belum bersertifikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana deskripsi performa guru yang sudah bersertifikasi dan guru yang belum bersertifikas. Selain itu untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan antara performa guru yang sudah bersertifikasi dan guru yang belum bersertifikasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan studi penelitian Ekspost-facto. Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan antara guru yang sudah bersertifikasi dan yang belum bersertifikasi. Berdasarkan hasil tes setelah dilakukan perhitungan uji t yaitu dengan thitung dan ttabel. Dengan itu di peroleh thitung =0,0742.dan ttabel 2,003 pada taraf signifikasi 0,05 hasil perhitungan tersebut dibandingkan dengan hipotesis yang telah dirumuskan dari awal. Maka dapat disimpulkan thitung < ttabel yang artinya tidak terdapat perbedaan antara guru yang sudah bersertifikasi dan yang belum bersertifikasi, karena performa performa nya sama sama tinggi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEALO

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences Other

Description

JEALO (P ISSN: 2302-2825) adalah Jurnal Publikasi Elektronik Program Studi Administrasi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Bogor Raya. JEALO Merupakan Jurnal Pendidikan yang mencakup kajian-kajian bidang Administrasi Pendidikan, yang meliputi: Manajemen dan Organisasi Pendidikan, Kepemimpinan ...