SENEMA
Vol 2 No 1 (2023): PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA)

OPTIMALISASI PELAYANAN DAN PEMBERIAN SOSIALISASI UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN WAJIB PAJAK DALAM MENGGUNAKAN JASA KONSULTASI PAJAK PADA KANTOR KONSULTAN PAJAK (SWS CONSULTING)

Bagus Nyoman Kusuma Putra (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Putu Agus Krisna Yuda (Universitas Mahasaraswati Denpasar)



Article Info

Publish Date
21 May 2023

Abstract

Dalam usaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan meningkatkan kesadaran melakukan kewajiban perpajakan, strategi promosi sangatlah penting. Strategi promosi bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya menggunakan strategi Digital Marketing dan peningkatan kualitas pelayanan adalah strategi yang paling banyak digunakan, Strategi Digital Marketing sangat terbukti efektif. berdasarkan hasil observasi yang dilakukan, permasalahan pokok yang dihadapi ialah kurangnya pelayanan karyawan mengenai pengetahuan dasar serta cara menjelaskan tentang kepatuhan kewajiban Perpajakan. SWS Consulting mengalami kesulitan untuk meningkatkan pendapatan jasa maka solusi yang diberikan sebagai strategi untuk mengatasi permasalahan yang ada pada SWS Consulting antara lain, memberikan penyuluhan tentang bagaimana peningkatan kualitas pelayanan agar Wajib Pajak mau dengan suka rela untuk melakukan kewajiban perpajakannya dan dan penyuluhan tentang strategi Digital Marketing.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seminarfeb

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) sebagai wujud diseminasi kegiatan ilmiah pengabdian masyarakat yang dilakukan sivitas akademika Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) merupakan hasil program pengabdian ...