SENEMA
Vol 3 No 1 (2024): PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA)

PENGOPTIMALKAN TEKNOLOGI KHUSUSNYA MEDIA SOCIAL MARKETING (SHOPEE, TIKTOKSHOP & INSTAGRAM) UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE LS SILVER BALI

Ni Wayan Eka Mitariani (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Ni Luh Mitha Devi Yanti (Universitas Mahasaraswati Denpasar)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2024

Abstract

Dalam suatu perusahaan terdapat teknik marketing dalam upaya meningkatkan penjualan di suatu Perusahaan dimana LS Silver Bali salah satunya. LS Silver adalah UMKM lokal Bali yang menjual aneka aksesoris, mulai dari aksesoris perhiasan, set bros alpaka, perak hingga emas. LS Silver Bali didirikan pada tahun 2009 oleh Ni Kadek Sri Mahery selaku owner dari LS Silver Bali.. Dalam kegiatan kkn atau kuliah kerja nyata disini penulis melakukan kegiatan kkn alternatife di LS Silver Bali. Dalam melakukan kegiatan kkn di LS Silver penulis mendapatkan permasalahan yang ada di LS Silver, permasalah tersebut ialah kurangnya mengoptimalkan social media marketing. Melihat kondisi tersebut, Kegiatan pengabdian masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar hadir yang bertujuan untuk memperkenalkan dan memotivasi para karyawan dalam memanfaatkan dan mengoptimalkan penjualan secara digital melalui media sosial. Dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini, luaran yang diharapkan yaitu terciptanya sumber daya manusia yang lebih memaksimalkan penggunaan digital marketing sebagai media promosi barang maupun jasa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

seminarfeb

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) sebagai wujud diseminasi kegiatan ilmiah pengabdian masyarakat yang dilakukan sivitas akademika Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) merupakan hasil program pengabdian ...