Reservasi adalah suatu proses pemesanan kamar dan juga fasilitas lain yang dilakukan sebelum calon pelanggan tiba di suatu layanan jasa. Dan reservasi sendiri memiliki manfaat seperti para tamu akan mendapat kepastian tentang kamar hotel yang ingin dipesan, dan calon pelanggan dapat memastikan yang pasti dikeluarkan ketika memesan kamar dan dapat membuat calon pelanggan mudah mendapatkan fasilitas. Persaingan ketat di Hotel Resort sangat dirasakan oleh pebisnis, semakin menjamurnya hotel baru dengan konsep yang lebih inovatif mengakibatkan beralihnya konsumen hotel resort jimbaran ke hotel yang lain yang menyajikan lebih banyak varian fasilitas memadai. Kondisi tersebut tidak bisa didiamkan dalam waktu lama dan pihak manajemen harus mencari sesuatu yang baru agar dapat menarik minat konsumen kembali. Komunikasi yang kurang dalam upaya menarik minat konsumen mengakibatkan kurangnya pengetahuan mengenai hal-hal yang diinginkan konsumen, kurangnya tingkat pemeriksaan kembali atas bookingan reservasi serta kurangnya berinteraksi dengan konsumen. Dengan adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini tingkat penjualan pada Intercontercontinel Bali Resort bagian Departemen Sales Marketing mengalami peningkatan dan juga karyawan menjadi paham bagaimana cara menghandle maupun melayani konsumen dengan baik.
Copyrights © 2024