SENEMA
Vol 3 No 1 (2024): PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA)

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK PADA PT. SORGA INDAH DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN ANTAR USAHA HANDICRAFT DI KABUPATEN GIANYAR

Ni Made Sunarsih (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Ni Nyoman Eni Wahyuni (Universitas Mahasaraswati Denpasar)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2024

Abstract

PT. Sorga Indah merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha handicraft yang melalui berbagai proses sehingga menghasilkan suatu produk siap pakai, yang berlokasi di Jalan Bima No. 12 Br. Kalah, Peliatan, Ubud, Gianyar, Bali dan sudah beroperasi sejak tahun 2002. Ditengah persaingan yang sangat ketak PT. Sorga Indah belum menerapkan strategi bersaing yang baik untuk mencari celah pasar agar mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya serta belum menerapkan pencatatan jumlah barang masuk ke digitalisasi. Untuk itu PT. Sorga Indah perlu melakukan strategi bersaing yang baik serta melakukan pencatatan jumlah barang masuk ke digitalisasi dengan menerapkan metode pelatihan dan pendampingan dalam pemanfaatan teknologi. Keberhasilan penerapan strategi ini diikuti dengan berbagai kreatifitas staff dan karyawan agar mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya seperti pelatihan dan pendampingan dalam mempromosikan produk yang dihasilkan di sosial media serta pelatihan dan pendampingan dalam pencatatan jumlah barang masuk ke digitalisasi menggunakan Microsoft Excel.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

seminarfeb

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) sebagai wujud diseminasi kegiatan ilmiah pengabdian masyarakat yang dilakukan sivitas akademika Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) merupakan hasil program pengabdian ...