Abdi Laksana : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 6 No 1 (2025): Abdi Laksana : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Strategi Perluasan Pemasaran Melalui Digital Marketing Pada Pelaku Usaha Kacang Sangrai Desa Poreh Kecamatan Lenteng Kabupuaten Sumenep

saiful arif (Unknown)
Siti Aminah (Unknown)
Kurrotul Aini (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi perluasan pemasaran melalui digital marketing bagi pelaku usaha kacang sangrai di Desa Poreh, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Permasalahan utama yang dibahas adalah bagaimana digital marketing dapat meningkatkan jangkauan pasar dan penjualan produk kacang sangrai di era teknologi informasi. Penelitian ini menempati posisi strategis dalam menjawab kebutuhan pelaku usaha kecil terhadap inovasi pemasaran berbasis digital untuk bersaing dalam jangkauan pasar yang lebih luas. Metode yang kami pilih dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan observasi lapangan, wawancara mendalam, dan analisis konten digital marketing yang relevan. Menurut hasil penelitian, penggunaan platform media sosial dan e-commerce dapat secara signifikan menaikkan serta mengop visibilitas dan penjualan produk kacang sangrai, terutama dengan strategi konten yang menarik dan optimalisasi SEO. Pengelolaan media digital secara efektif memungkinkan pelaku usaha untuk memperluas pasar tanpa bergantung pada metode pemasaran konvensional.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JAL

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Fokus Abdi Laksana : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat adalah berkaitan dengan hasil pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Energi, Teknologi informasi dan komunikasi, Hukum dan kebijakan publik, Sosial humaniora dan seni budaya, Ekonomi, Peningkatan kesejahteraan masyarakat, ...