Jurnal Pelita PAUD
Vol 4 No 1 (2019): Jurnal Pelita PAUD

Model Pengelolaan Program Pendidikan Anak Usia Dini di TK Islam An Nur Kota Pekanbaru

Wasiah Sufi (Universitas Lancang Kuning)
Sean Marta Efastri (Universitas Lancang Kuning)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh ketertarikan peneliti terhadap keistimewaan Taman Kanak-Kanak (TK) An Nur Pekanbaru. Dari keistimewaan tersebut murid murid TK An Nur Pekanbaru mendapat prestasi yang membanggakan dengan banyak mengikuti perlombaan yang ada di Kota Pekanbaru. Selain keistimewaan tersebut masih ada keistimewaan lain yaitu guru yang membimbing masih belum memenuhi standar kualifikasi pendidikan sarjana ataupun diploma empat. Serta orangtua dan masyarakat selalu mendukung keberadaan TK An Nur tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pengelolaan program Pendidikan Anak Usia Dini yang meliputi planning, organizing, actuating, Controling dan Evaluating. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif Kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan pengelolaan program pendidikan anak usia dini di Tk Islam Annur sudah berjalan baik di lihat dari prestasi peserta didik yang banyak dan membanggakan, namun masih belum optimal dikarenakan masih ada beberapa guru yang tingkat pendidikannya belum sesuai dengan aturan yaitu memiliki tingkat Akademik Sarjana Pendidikan Anak Usia Dini. Hal yang menghabat dalam proses pengelolaan PAUD diantaranya pada Sub organizing masih lemah, dilihat dari biaya yang masih di pungut pada kegiatan tambahan seperti program karya wisata anak didik.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pelitapaud

Publisher

Subject

Education Other

Description

Journal Pelita PAUD is a national scientific journal published by the Department of Early Childhood Education, Universitas Muhammadiyah Kuningan which contains the results of research that is raised from theoretical studies and results of research in the field of Early Childhood Education. Journal ...