Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan yang berperan penting dalam pengembangan sosial dan ekonomi di tingkat desa. Di desa Ciampea Udik, Banyak anggota Karang Taruna aktivitas mata pencaharianya sebagai pelaku usaha UMKM, dalam menjalankan usahanya seringkali menghadapi tantangan dalam hal visibilitas dan pemasaran. Dengan adopsi penggunaan media online melalui d igital marketing, UMKM K arang Taruna dapat memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efektivitas program mereka, memperluas jangkauan, dan menciptakan peluang bisnis baru. Permasalahan yang di hadapi pada saat ini, anggota Karang Taruna pelaku UMKM di desa Ciampea udik sering kali menghadapi keterbatasan dalam hal sumber daya, baik finansial maupun personel. Hal ini dapat membatasi kemampuan mereka untuk mengimplementasikan dan mengelola strategi digital marketing secara efektif.Selain itu banyak anggota Karang Taruna mungkin tidak memiliki pengetahuan atau keterampilan yang cukup dalam penggunaan media online melalui digital marketing. Hal ini dapat menghambat kemampuan mereka untuk merancang dan menjalankan kampanye pemasaran digital yang efektif. Berdasarkan permasalahan yang dialami mitra tersebut, sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi kami tim Dosen Universitas Pamulang akan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada tanggal 13-15 Oktober 2024 dan bertempat di Balai Desa Ciampea Udik Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. Menyediakan pelatihan dan workshop yang fokus pada dasar- dasar digital marketing,media sosial, dan pembuatan konten, yang kemudian kami susun sebagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat
Copyrights © 2025