Bullying di kalangan siswa sekolah dasar menjadi permasalahan serius yang dapat memengaruhi perkembangan mental, emosional, dan sosial anak. Artikel ini bertujuan untuk mengeksplorasi upaya edukasi dalam menghentikan perilaku bullying di SD Negeri 65 Bengkulu Selatan. Kegiatan ini dilakukan melalui pendekatan yang melibatkan siswa, dan Guru SD Negeri 65 Bengkulu Selatan, dengan menekankan pentingnya empati, komunikasi, dan saling menghargai di lingkungan sekolah. Metode yang digunakan meliputi sosialisasi, bimbingan belajar, dan diskusi interaktif untuk menanamkan kesadaran akan dampak negatif bullying serta cara-cara mengatasinya. Hasil dari program ini menunjukkan peningkatan pemahaman siswa tentang bullying dan berkurangnya insiden perilaku agresif di sekolah. Edukasi stop bullying diharapkan menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman, inklusif, dan suportif bagi semua siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024