Jurnal Informasi Keagamaan, Manajemen dan Strategi
Vol 4 No 1 (2024)

Andragogi : Keterkaitan Asumsi Pada Konsep Diri dalam Pendidikan Orang Dewasa

Raudatussaadah, Raudatussaadah (Unknown)
Agustina, Adinda (Unknown)
Harahap, Restiana (Unknown)
Rizki, Alfiq (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Pendidikan Orang Dewasa atau Andragogi yaitu seni dan ilmu yang membantu orang dewasa belajar. Pembelajaran orang dewasa mungkin diperlukan ketika orang dewasa sadar kebutuhannya. Tujuan dari Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterkaitan asumsi tentang konsep diri dalam pembelajaran ditinjau dari kognisi. orang dewasa Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kepustakaan atau library research. Data untuk penelitian ini diambil dari berbagai sumber, termasuk buku dan bahan referensi seperti pendapat ahli dan ulasan terkait. Hasil penelitian ini menunjukkan; bahwa (1) pembelajaran orang dewasa terkait dengan kehidupan pribadinya; (2) penerapan pembelajaran berdasarkan situasi nyata; (3) kemauan untuk terlibat dalam pembelajaran (4) menunjukkan perbedaan individu dalam belajar. Oleh sebab itu, terdapat pengaruh implikasi diri dalam pendidikan orang dewasa yang ditandai dengan sifat kesadaran diri yang positif dan berkembangnya kesadaran diri.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ikamas

Publisher

Subject

Religion Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Education Other

Description

Jurnal Informasi Keagamaan, Manajemen dan Strategi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam (IKaMaS) merupakan layanan Jurnal yang mengulas artikel dan pembahasan mengenai Manajemen Pendidikan Islam. Lingkup yang terdapat di dalamnya berupa kepemimpinan, Kepemimpinan, Manajemen Humas, Perilaku Organisasi, ...