Prosiding Temu Ilmiah Nasional Guru
Vol. 16 (2024): TING XVI 2024

PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA

Yusnia (Unknown)
Agusdianita, Neza (Unknown)
Harahap, Derlyani (Unknown)
Ariska, Fitiliza (Unknown)
Salzabillah, Fitri (Unknown)
Rihadatul Aisyi , Nadilla (Unknown)
Anisya, Firda (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media Wordwall dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan rendahnya pemahaman siswa terhadap pembelajaran matematika yang mengakibatkan ketidakmampuan dalam menyelesaikan soal-soal matematika. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang menggunakan model spiral dari Kemmis dan Taggart yang dikembangkan oleh Stephen Kemmis dan Robin Mc Taggart. Model ini terdapat siklus yang terdiri dari empat tahap: Perencanaan (Planning), Pelaksanaan (Acting), Observasi (Observing), dan Refleksi (Reflecting). Teknik pengumppulan data menggunakan lembar observasi, angket siswa, wawancara, tes atau penilaian dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah bentuk analisis kualitatif dan kuantitatif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ting

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Prosiding TING merupakan artikel yang diterbitkan dari konferensi nasional Temu Ilmiah Nasional Guru yang diadakan setiap tahunnya pada bulan ...