Hamalatul Qur'an : Jurnal Ilmu Ilmu Al-Qur'an
Vol. 6 No. 1 (2025): June 2025

Pembelajaran Menggunakan Metode Story Telling Oleh Mahasiswi IAIN Sorong di TPQ Al-Ja’far Kabupaten Manokwari

Bachmid, Mardiah (Unknown)
Rangen, Zulkhaida K. (Unknown)
Wally, Oci (Unknown)
Kabestubun, Siti R. (Unknown)
Fakaubun, Muhammad N. K. (Unknown)
Nur, Indria (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Mar 2025

Abstract

Tulisan ini membahas penerapan metode storytelling dalam pembelajaran di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al-Ja’far, Kabupaten Manokwari, oleh mahasiswi IAIN Sorong. Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pemahaman dan minat belajar anak-anak dalam mempelajari Al-Qur’an dengan cara yang menyenangkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode observasi dan wawancara terhadap pengelola TPQ serta para santri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan storytelling memberikan dampak positif dalam meningkatkan keterlibatan siswa serta pemahaman mereka terhadap materi yang disampaikan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

hq

Publisher

Subject

Religion Social Sciences

Description

Hamalatul Quran : Jurnal Ilmu Ilmu Al-Quran is Journal the publishes scientific articles on research in fields related to the Quran ...