JIPITI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 2 No. 1 (2025): Februari 2025 - JIPITI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

Pelatihan Digital Marketing untuk Promosi Produk Kripik pada UD. Kreasi Lutvi

M. Rhifky Wayahdi (Universitas Battuta)
Rutmian Mariama Hutasoit (Universitas Battuta)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2025

Abstract

Pelatihan digital marketing ini bertujuan meningkatkan kemampuan pemasaran online bagi UD. Kreasi Lutvi, sebuah usaha mikro yang memproduksi kripik. Melalui pendekatan praktis dan interaktif, pelatihan mencakup sosialisasi konsep digital marketing, workshop pembuatan konten promosi, pengelolaan media sosial, dan pembuatan website sederhana. Hasilnya, UD. Kreasi Lutvi menunjukkan peningkatan signifikan dalam aktivitas media sosial, kualitas konten, interaksi dengan konsumen, dan penjualan yang naik 30% dalam satu bulan. Pelatihan ini membuktikan bahwa strategi digital marketing yang tepat dapat meningkatkan visibilitas, brand awareness, dan penjualan produk. Ke depannya, diharapkan pelatihan serupa dapat diadopsi oleh usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lainnya untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi lokal di era digital. Dengan komitmen dan inovasi berkelanjutan, UMKM diharapkan mampu berkontribusi pada kemajuan perekonomian secara menyeluruh.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

pkm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Other

Description

JIPITI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat adalah jurnal publikasi di bidang multidisiplin ilmu yang diterbitkan empat (4) kali dalam setahun, dijadwalkan pada Februari, Mei, Agustus dan November. Jurnal ini mempublikasikan artikel terkait program penguatan kemitraan universitas-masyarakat, inovasi ...