Jurnal Peduli Masyarakat
Vol 7 No 2 (2025): Jurnal Peduli Masyarakat: Maret 2025

Penggunaan Logo dan Banner sebagai Strategi Peningkatan Kesadaran Merek pada Umkm Mom’s Desy Kitchen

Kusmawati, Deasy Fitria (Unknown)
Dermawan, Rizky (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2025

Abstract

Tujuan kegiatan adalah mengembangkan identitas visual melalui desain logo dan banner guna meningkatkan daya tarik dan kesadaran merek. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan tahapan observasi, wawancara, dan proses pembuatan desain visual. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa pembuatan logo dan banner yang disesuaikan dengan karakteristik usaha dapat memberikan kontribusi signifikan dalam membangun citra merek, meningkatkan visibilitas produk, dan mendukung strategi pemasaran UMKM. Desain visual yang dikembangkan memperhatikan elemen warna, font, dan representasi produk untuk menciptakan identitas yang unik dan menarik. Kesimpulan studi ini menegaskan bahwa strategi promosi visual merupakan instrumen penting dalam pengembangan UMKM, mampu menciptakan diferensiasi, meningkatkan kesadaran merek, dan berpotensi mendorong pertumbuhan bisnis. Kegiatan ini memberikan kontribusi praktis dalam mendukung pengembangan UMKM melalui pendekatan desain komunikasi visual yang strategis.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Education Health Professions Languange, Linguistic, Communication & Media Medicine & Pharmacology Other

Description

JURNAL PEDULI MASYARAKAT merupakan jurnal pengabdian masyarakat yang diterbitkan oleh Global Health Science Group pada volume 1 nomor 1 November 2019 dengan p-ISSN 2715-6524 dan e-ISSN 2721-9747 Jurnal ini menerima manuskrip yang berfokus pada kegiatan yang ada di masyarakat baik dalam bidang ...