Strategi penetapan harga merupakan faktor penting yang harus diperhatikan dalam kegiatan usaha. Penetapan harga yang kurang optimal akan mengakibatkan penurunan laba atau profitabilitas. Harga yang ditetapkan dapat disesuaikan dengan jumlah permintaan pada pasar yang dituju. Semakin tinggi permintaan, maka harga akan semakin meningkat. Begitu pula sebaliknya. Mitra yang menjadi tempat kegiatan yaitu usaha yang bergerak dibidang kuliner yang berlokasi di cupak tangah, kuranji, padang, sumatera barat. Tujuan kegiatan PKL dilakukan yaitu untuk melihat permasalahan UMKM terutama dalam hal strategi harga yang ditawarkan ke konsumen, ditambah lagi banyaknya pesaing yang berada dilingkungan UMKM So Kie, sehingga mitra perlu menentukan strategi harga yang tepat dalam menghadapi pesaing dan meningkatkan profitabilitas. Metode yang ditawarkan ke mitra yaitu sosialisasi secara langsung dalam bentuk wawancara meliputi : pengenalan strategi harga, strategi penetapan harga, dan langkah melakukan penetapan harga yang baik bagi UMKM So Kie. Hasil kegiatan yang dilakukan berjalan dengan lancar, mitra mendapatkan bekal pengetahuan tentang strategi harga, dalam upaya meningkatkan profitabilitas.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024