Tarbiyah Darussalam : Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Keagamaan
Vol. 5 No. 02 (2021): Tarbiyah Darussalam : Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Keagamaan

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL GROUP INVESTIGATION PADA PESERTA DIDIK KELAS VIIIB TAHUN 2018/2019

Siti Muawanah (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Sep 2024

Abstract

ABSTRACT Berbagai dampak negatif dalam menggunakan metode kerja kelompok tersebut seharusnya bisa dihindari jika saja guru mau meluangkan lebih banyak waktu dan perhatian dalam mempersiapkan dan menyusun metode kerja kelompok. Metode pembelajaran cooperative learning bukan sekedar kerja kelompok, melainkan pada penstrukturannya. Jadi, sistem pengajaran cooperative learning bisa didefinisikan sebagai kerja/ belajar kelompok yang terstruktur. Hasil analisis didapatkan bahwa hasil belajar peserta didik mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus II yaitu siklus I (64,00%), siklus II (79,00%). Kata Kunci : pembelajaran Bahasa Inggris, kooperatif model Group Investigation (GI).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

tarbiyah

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

This journal publishes the results of research related to focuses on Education such as competency analysis, learning strategies, learning theory, learning development, educator professionalism, and research ...