Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui nilai perbedaan (gap) antara harapan dengan kinerja dari kualitas e-learning UNY (Besmart); (2) mengetahui indikator apa saja yang perlu dipertahankan dan dilakukan perbaikan dari e-learning UNY (Besmart); (3) merancang modifikasi menu e-learning UNY (Besmart) sesuai dengan harapan pengguna yaitu mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode WebQual 4.0. Hasil penelitian (1) Variabel usability memiliki kesenjangan sebesar -0.57, variabel information quality sebesar -0.12, dan variabel service interaction quality sebesar -0.19; (2) Terdapat 4 indikator yang termasuk prioritas untuk dilakukan perbaikan, yaitu mengenai kemudahan dalam memahami navigasi, kemudahan dalam menggunakan, tampilan yang menarik, dan memiliki kesan positif bagi pengguna; (3) Modifikasi menu Besmart dilakukan dengan memfokuskan pada tampilan yang menarik dengan kemudahan dalam memahami navigasi dan menggunakannya serta memberikan kesan positif bagi para pengguna.
Copyrights © 2023