Jurnal Ragam Pengabdian
Vol. 1 No. 3 (2024): Desember

Strategi Peningkatan Penjualan Produk UMKM BUMDes Kantin Dali Kampong Gosong Telaga Barat, Aceh Singkil

Aulia, Irfan (Unknown)
Rendiansyah, T (Unknown)
Muzakir, Muzakir (Unknown)
Sulindawati, Rishi (Unknown)
Ilmina, Rezatul (Unknown)
Woyla, Sinta (Unknown)
Sahmiana, Sahmiana (Unknown)
Nasution, Aswin (Unknown)
Aminah, Siti (Unknown)
Sufriadi, Sufriadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2024

Abstract

Penggunaan pemasaran digital dapat menjadi pilihan alternatif dalam menerapkan strategi pemasaran baik produk maupun jasa, yang membantu pelaku usaha memantau dan memenuhi kebutuhan serta keinginan konsumen. Namun, banyak pelaku usaha masih menganggapnya kurang penting karena memerlukan keterampilan khusus dalam menguasai teknologi informasi untuk memperluas pangsa pasar. Kegiatan pengabdian ini dimulai dengan memberikan pemahaman tentang pemasaran digital, membuat akun media sosial, memberikan tutorial tentang cara mengoperasikan media sosial, serta mengajarkan pembuatan konten yang menarik untuk digunakan sebagai media pemasaran produk UMKM. Media sosial memiliki peran penting dalam pemasaran produk, dengan harapan setelah program pengabdian ini selesai, UMKM dapat memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan daya saingnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

juragan

Publisher

Subject

Environmental Science Social Sciences Other

Description

Berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, ekonomi, agama, teknik, pertanian, sosial humaniora, komputer dan kesehatan yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun bahasa ...