Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi kurikulum paradigma baru di sekolah menengah kejuruan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik deskriptif. Penelitian dilaksansakan di SMK N 1 Ampek Angkek dengan jumlah populasi penelitian sebanyak 64. Sampel penelitian ditetapkan dengan metode Nonprobabilty Sampling dengan teknik sampling jenuh sehingga seluruh populasi menjadi sampel penelitian. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket skala likert yang terdiri atas 5 alternatif jawaban. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan analisis deskriptif dengan mencari skor rata-rata, mengihitung presentase dan menetapkan kriteria capaian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi Kurikulum Paradigma Baru di SMK N 1 Ampek Angkek telah berjalan dengan baik dengan memperoleh rata-rata 4.1 dengan persentase 82.3%. Terdapat beberapa indikator seperti teknologi digital dan penguatan soft skills masih memerlukan peningkatan untuk hasil yang lebih optimal.
Copyrights © 2025