Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana peran hubungan masyarakat dalam pemasaran jasa pendidikan, serta bagaimana pengaruh media elektronik terhadap pemasaran jasa pendidikan,. Pendekatan yang digunakan adalah metode kualitatif dengan rancangan studi kasus yang membahas secara rinci dan mendalam terkait topik yang diangkat. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan studi dokumenter. Latar penelitian ini dilaksanakan di MI Khadijah Malang yang merupakan salah satu madrasah unggulan. Dari hasil penelitian yang dilakukan, madrasah menggunakan strategi bauran pemasaran (marketing mix strategy) Dengan mengemas tujuh keunggulan yang dimiliki oleh madrasah dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang produk-produk sekolah, meningkatkan minat dan ketertarikan masyarakat tentang produk sekolah, membedakan produk sekolah dengan sekolah lainnya, memberikan penekanan nilai lebih diterima masyarakat atas produk yang ditawarkan dimasyarakat. Serta adanya dampak yang terjadi ketika madrasah dapat mengoptimalkan media elektronik dalam pemasaran jasa pendidikan seperti adanya peningkatkan audiens, munculnya rasa kepercayaan kepada masyarakt luas, dan meningkatnya pendaftar untuk peserta didik baru di MI Khadijah Malang.
Copyrights © 2025