Hampir semua pembelajar bahasa Inggris terkadang menggunakan Google Translate. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki lebih jauh bagaimana siswa memahami terjemahan. Tim peneliti di balik studi ini bermaksud untuk mencari tahu apa yang dipikirkan siswa tentang Google Translate. Studi ini menggunakan desain deskriptif kualitatif dan teknik pengambilan sampel yang bertujuan untuk memilih partisipan. Metodologinya didasarkan pada metodologi penelitian kualitatif. Enam mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris tahun pertama berpartisipasi dalam penelitian ini. Data studi yang disertakan adalah kuesioner, wawancara mendalam, dan materi tambahan. Temuan studi ini menunjukkan bahwa siswa melihat Google Translate secara positif sebagai alat untuk menerjemahkan dokumen. Selain itu, setelah menggunakan Google Translate, siswa merasa bahwa kosakata mereka telah berkembang dan hal itu membuat mereka lebih bersemangat untuk menggunakannya untuk pelajaran bahasa Inggris mereka
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025