Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi literasi dan numerasi siswa SMP Muhammadiyah 6 Pucuk, Jawa Timur, melalui program Kampus Mengajar. Program ini dirancang dengan pendekatan berbasis kolaborasi, melibatkan mahasiswa, guru, dan siswa dalam berbagai kegiatan seperti revitalisasi perpustakaan, pembelajaran berbasis proyek, serta penggunaan teknologi dalam pembelajaran. Metode yang digunakan mencakup observasi, penyusunan rencana aksi kolaborasi, serta implementasi program dengan evaluasi berkala. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan signifikan dalam minat baca siswa, keterampilan numerasi, serta adopsi teknologi dalam pembelajaran. Kegiatan ini berdampak positif dalam meningkatkan keterlibatan siswa dalam proses belajar dan memperkuat sinergi antara sekolah dan komunitas akademik. Implementasi program ini dapat menjadi model dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah dengan keterbatasan sumber daya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025