Journal Educational Research and Development
Vol. 1 No. 3 (2025): Januari - Maret

Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Keterlibatan Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada PT. BPR LPN Sungai Rumbai

Tri Wiji Astuti (Unknown)
Ramdani Bayu Putra (Unknown)
Nila Pratiwi (Unknown)
Hasmaynelis Fitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Keterlibatan Kerja Sebagai Variabel Intervening dengan menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan koesioner kepada 36 orang Pegawai sebagai responden yaitu pada PT. BPR LPN Sungai Rumbai. Dalam Penelitian ini menggunakan alat analisis Structrual Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterlibatan kerja pada PT. BPR LPN Sungai Rumbai. Motivasi kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keterlibatan kerja pada PT. BPR LPN Sungai Rumbai. Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. BPR LPN Sungai Rumbai. Motivasi kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terdahap kinerja karyawan pada PT. BPR LPN Sungai Rumbai. Keterlibatan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. BPR LPN Sungai Rumbai. Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan melalui keterlibatan kerja pada PT. BPR LPN Sungai Rumbai. Motivasi kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan melalui keterlibatan kerja pada PT. BPR LPN Sungai Rumbai

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jerd

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Journal Educational Research and Development ( E-ISSN : 3063-9158) is a scientific journal managed by Global Scients Publisher intended to disseminate the results of scientific works that have been made by lecturers, teachers, alumni and experts. In addition, the scientific journal is intended as a ...